Legislator minta Ditjen Pajak siasati penerimaan pajak

anggota komisi xi dpr ri muhammad hatta meminta direktorat jenderal pajak (ditjen pajak) bisa menyiasati optimalisasi penerimaan pajak, untuk memperbaiki penerimaan negara.

yang menurut aku berguna adalah bagaimana ditjen pajak mampu menyiasati apa caranya meningkatkan tambahan pendapatan daripada sektor pajak, papar muhammad hatta pada rapat pergi ke masukan antara komisi xi dpr ri melalui direktorat jenderal pajak tenntang pembahasan penerimaan juga defisit anggaran selama rapbn perubahan tahun anggaran 2013 selama jakarta, kamis.

dia menyampaikan, peningkatan sektor pajak tersebut mampu diperoleh diantara lain daripada sektor industri maupun pertambangan, termasuk sektor tanaman seperti crude palm oil serta lain sebagainya.

jangan lupa kiranya dampaknya saat sektor industri terpuruk, koleksi turunannya yang tradeable juga akan terpengaruh. mesti banyak solusi agar itu, kita harus berpikir ulang, tutur dia.

Informasi Lainnya:

di pihak lain muhammad hatta serta meminta ditjen pajak memantau potensi kerugian negara dari sektor emas. hal tersebut menurutnya penting supaya memastikan tak ada perusahaan besar, terlebih bagian asing, yang menyaksikan sumber daya alam emas indonesia dengan cuma-cuma.

saya meminta ada penjelasan dengan grafik mengenai sektor emas. sebab emas itu lumayan `seksi` dalam indonesia. kita sering dengar keberadaan perusahaan asing dan betul-betul merampok emas kita, kata dia.