Universitas Mongolia akan dirikan pusat kajian Indonesia

universitas nasional mongolia (unm) mau langsung mempunyai pusat kajian indonesia yang didirikan supaya lebih memperkenalkan indonesia pada penduduk, mahasiswa, dan kaum dosen, itulah disampaikan wakil presiden universitas, gerelt od lkhagvasuren.

infrastruktur termasuk gedung serta calon pengajar pada pusat kajian indonesia ini sudah disiapkan, tutur lkhagvasuren ketika bertemu duta besar ri untuk china merangkap mongolia imron cotan, di ulan bator, usai konferensi ke-7 komunitas penduduk demokrasi, selasa (30/4), itulah keterangan tertulis kbri beijing, jumat.

lkhagvasuren pun menyewa dukungan perwakilan pemerintah ri pada beijing terkait pendirian pusat kajian indonesia tersebut.

menanggapi tersebut duta besar ri imron cotan mengatakan hendak memfasilitasi program pertukaran pengajar juga mahasiswa indonesia dan mongolia, dan membantu pemutakhiran toko online juga literatur mengenai indonesia.

Informasi Lainnya:

dalam pertemuan tersebut universitas nasional mongolia serta perwakian ri sepakat pula agar menggelar seminar hubungan antarmasyarakat kedua negara selama juni dan september 2013.

kerja sama diantara kbri melalui unm hendak adalah momentum bermanfaat kepada pengembangan lebih lanjut kerja sama antarmasyarakat indonesia dan mongolia, seperti disepakati dengan presiden kedua negara saat kunjungan presiden ri ke mongolia november lalu, tutur imron.

universitas nasional mongolia merupakan universitas paling besar di negara chinggis khan tersebut, melalui jumlah mahasiswa sekitar delapan ribu orang. universitas dan didirikan pada 1990-an ini memiliki tiga fakultas kesukaan yakni hubungan internasional, pertambangan juga energi, juga pariwisata.

pada kesempatan itu duta besar imron juga mengemukakan dua web beasiswa pemerintah indonesia yang dapat digunakan kaum mahasiswa unm yakni web dharma siswa dan beasiswa pada kerangka kerjasama sama teknik antar negara berkembang (ktnb).

kedua web beasiswa tersebut dapat dimanfaatkan dengan kaum mahasiswa unm, ujarnya.