Banjir rendam ratusan rumah di Rokan Hilir

banjir merendam ratusan rumah warga pada perumnas bagan batu, kabupaten rokan hilir, riau, akibat hujan turun sejak dua hari terakhir ini sebab saluran pembuang tidak bisa mengalirkan air sampai ke sungai setempat.

hujan deras dari dua hari ini mendorong rumah kami terendam mencapai 80 cm, tutur hikmat (38) warga perumnas bagan batu, rokan hilir dan dihubungi dari pekanbaru, kamis.

dia menungkapkan perumnas bagan batu, kecamatan bagan sinembah itu banjir akibat saluran pembuang yang terbuat pengembang begitu dangkal juga air tak mengalir melalui lancar.

menurut dia, banjir mengenangi kawasan perumahan itu mulai rabu (1/5) dini hari sampai ketika ini sudah masuk ke properti warga.

Informasi Lainnya:

meskipun ketinggian air mencapai sedengkul orang dewasa pada rumah, sederat penduduk baru tetap bertahan sebab takut bila mengungsi perabotan serta peralatan elektronika hilang dicuri perampok.

sedangkan masyarakat yang mendiami properti letaknya lebih rendah sudah mengungsi ke lokasi lebih tinggi seperti sekolah juga masjid terdekat.