Emas berakhir lebih rendah karena dolar menguat

emas berjangka dalam divisi comex new york mercantile exchange berakhir lebih rendah dalam selasa (rabu pagi wib), tertekan penguatan dolar as, reli pada ekuitas dan penurunan perkiraan harga logam.

tekanan itu melebihi dukungan awal dari apa dan kaum analis sebut dijadikan kondisi oversold (mengedepankan berlebihan).

kontrak emas yang paling aktif agar pengiriman juni turun 7,7 dolar as atau 0,56 persen menjadi menetap di 1.378,9 dolar as per ounce. harga emas pekan kemarin naik kurang lebih 1,6 persen, kinerja paling pas mingguan dari pekan dan berakhir 26 april sebab ekuitas global yang melemah dan penurunan dolar.

namun, emas berjangka telah jatuh lebih dari 6,0 persen selama bulan ini. menurut analis pasar, pasar melihat tekanan bearish daripada suatu reli kuat ekuitas, dolar as yang lebih kuat, data ekonomi dan lebih menarik daripada perkiraan dan penurunan proyeksi harga emas dari pilihan bank.

Informasi Lainnya:

emas ditutup lebih rendah karena analis dalam jp morgan cazenove mengurangi prospek logam pada 2013 menjadi 1.595 dolar per ounce dari 1.745 dolar. selama jangka pendek, para analis mengurangi prospek emas 18 persen adalah 1.450 dolar as pada kuartal kedua, sementara menekan perkiraan 2015 sebesar 5,0 persen merupakan 1.650 dolar as per ounce.

bank of america merrill lynch juga memotong proyeksi 2013 dalam emas sebesar 12 persen merupakan 1.478 dolar as per ounce. para analis menyampaikan pertumbuhan dan lebih tinggi, meningkatnya imbal hasil (yield) nominal serta tekanan inflasi lemah semua sudah membatasi investor menggunakan emas, berdasarkan laporan.

perak untuk pengiriman juli turun 30,3 sen, serta 1,35 persen, merupakan ditutup pada 22,193 dolar as per ounce, itulah xinhua.