155 pria Sukabumi pilih progam KB vasektomi

badan pemberdayaan warga, hawa serta keluarga berencana (bpmpkb) kota sukabumi, jawa barat, mencatat 155 suami bekerja sama dengan situs keluarga berencana dengan vasektomi atau metode operasi pria.

untuk tahun ini banyak empat laki-laki yang mengambil website kb melalui vasektomi, tetapi sebelum menggarap operasi tersebut kami ingin bertanya dahulu terhadap pasangan suami istri ini apakah tekadnya itu telah bulat atau masih bingung. sebab situs kb semisal ini yakni pengikatan dan pemotongan saluran benih pada laki-laki, kata kasubbid kesehatan reproduksi remaja (krr) serta komunikasi info edukasi bpmpkb kota sukabumi, ade siti juansih, kamis.

menurut ade, web kb untuk kaum laki-laki ini ada dua jenis pelayanan yakni dengan menggunakan alat kontrasepsi kondom juga mop atau vasektomi. kepada laki-laki yang mencari progam kb vasektomi ini tidak bisa lagi membuahi istrinya sebab saluran benihnya dipotong atau diikat.

maka dari itu, sebelum mengerjakan vasektomi pihaknya terus memberikan Jawaban lain selama ber-kb semisal mencari kondom, kecuali pasangan tersebut sudah menentukan sikapnya agar vasektomi baik dengan alasan tidak mau mempunyai putri lagi serta masalah umur juga lain-lain.

Informasi Lainnya:

tetapi kebanyakan akseptor pria saat ini lebih mencari menggunakan kondom untuk mengikuti progam kb nya, cuma ada kecil saja dan mencari mengerjakan vasektomi, tambahnya.

di pihak lain, ade mengatakan supaya akseptor pria ketika ini jumlahnya baru rendah ataupun sempit, karena kebanyakan akseptor di kota sukabumi lebih bekerja sama dengan sterilisasi oleh kaum hawa atau istrinya saja yang ikut web kb melalui alasan lebih cocok

padahal situs kb bagi kaum laki-laki banyak manfaatnya semisal lebih tidak berbahaya dan nyaman, terlebih selama upaya menghindari kehamilan. disamping itu, daripada jumlah keseluruhan audien website kb hingga saat ini tak banyak dan mengadukan permasalahan atau keluhan apa saja.

untuk meningkatkan angka peserta website kb dari kaum laki-laki ini besar dijangkau. karena evaluasi kelahiran permanen daripada proses sterilisasi kaum pria, amat jarang dimanfaatkan di indonesia. tetapi, kami ingin berupaya supaya menurunkan pertumbuhan dengan web kb agar laki-laki, papar ade.

dari data bpmpkb kota sukabumi, angka akseptor ataupun peserta kb ketika ini mencapai 52.700 kepala keluarga atau kk dari 75.775 kk.