Wayang hingga patung Asmat dipamerkan di Milan

ratusan benda seni yang telah mendapatkan pengakuan unesco untuk warisan budaya dunia dipamerkan di museum etnografi milan dari 20 april sampai 15 juli.

pensosbud kbri roma arindya anindita terhadap diantara mengemukakan benda-benda seni tersebut terdiri dari wayang kulit serta wayang golek, keris dari semua daerah di indonesia, kain batik juga tenun ikat, patung asmat juga benda-benda seni yang lain.

ia menungkapkan bahwa di acara pembukaan wakil kepala perwakilan republik indonesia pada roma priyo iswanto menyatakan penghargaan dan tinggi atas kesediaan serta kreativitas kolektor agar memamerkan benda-benda seni indonesia,

ia mengatakan acara pembukaan pameran benda-benda seni indonesia dan tak ternilai harganya itu dihadiri lebih daripada 300 pengunjung memadati museum etnografi milan.

Informasi Lainnya:

pameran dan dengan tema nusantara: lima kisah indonesia tersebut diselenggarakan atas kerja sama kedutaan besar republik indonesia pada roma serta lima orang kolektor benda-benda seni indonesia di milan juga museum etnografi milan.

di diantara ratusan benda seni itu, keris juga patung asmat setinggi hampir tiga meter merupakan yang paling menyedot memperhatikan pengunjung, tuturnya.

salah asli kolektor, mariangela fardella, dari tahun 1951 sering berkelana selama indonesia.

ia pun mengemukakan bahwa momen penyelenggaraan pameran ini amat tidak salah selama mana indonesia sedang tumbuh akan tetapi belum diketahui ada dengan warga italia.