Ratusan rumah di Gresik juga terendam

ratusan rumah di dua kecamatan, yakni kecamatan bungah dan dukun, kabupaten gresik, jawa timur, terendam banjir akibat meluapnya aliran bengawan solo.

kepala desa tirem enggal baru, kecamatan dukun, tosikin, rabu menyatakan, luapan bengawan solo mulai masuk ke pemukiman penduduk melalui cepat di rabu siang, juga telah merendam ratusan rumah melalui ketinggian 40 cm sampai 50 cm.

sejak air masuk ke pemukiman masyarakat, kami juga sudah membeli pengeras suara dalam masjid ataupun musholla, dan membayar supaya masyarakat bersiap menghadapi banjir luapan bengawan solo yang datang, katanya.

ia menunjukan, banjir dan datang secara tiba-tiba juga menggenangi sederat ruas jalan utama dalam dua kecamatan tersebut.

Informasi Lainnya:

sementara salah Satu penduduk, fahri affandi menyatakan takut juga khawatir dengan datangnya banjir akibat luapan bengawan solo sebab ketinggian airnya terus meningkat.

debit air bengawan solo yang masuk ke properti masyarakat terus meningkat, makanya penduduk takut tidak dapat lekas surut, katanya.

selain tersebut, kondisi air laut yang tengah pasang, mencari aliran bengawan solo tidak bisa lancar mengalir.

meski itulah, sejumlah masyarakat menolak untuk dievakuasi ke web aman serta lebih mencari bertahan selama rumahnya melalui menyelamatkan perabot properti tangga juga harta benda, sebab sudah terbiasa melalui datangnya banjir akibat luapan bengawan solo.

sementara itu, kecamatan bunga serta dukun adalah dua wilayah yang merupakan langganan banjir bila bengawan solo meluap, karena jaraknya berada pada kawasan hilir sungai.