Pasca IK-CEPA ada investasi 50 miliar dolar Amerika Serikat

menteri perindustrian, ms hidayat, mengatakan, setelah perundingan kesepakatan kemitraan ekonomi menyeluruh indonesia-korea selatan (ik-cepa) bakal banyak investasi ke indonesia dari korea selatan sebesar 50 miliar dolar amerika serikat.

jadi korea setuju cara kita. karena tersebut dimulai dengan bangun jalan tol 500 km. kedua, industri baja, tersebut adalah dasar ataupun mother of industry, ujar hidayat, seusai bertemu dengan menteri perdagangan, industri, juga energi korea selatan, yoon sang-jick, dalam jakarta, jumat.

ketiga, lanjutnya, pembangunan industri petrokimia, karena ketergantungan dalam unsur-unsur baku kimia semakin besar. saat ini impor bahan baku kimia 8 miliar dolar amerika serikat. produsen petrokimia asal korea selatan, honam dan pertamina berniat mengembangkan petrokimia itu.

keempat adalah perkapalan. korea menyarankan, sebab indonesia negara kepulauan maka perkapalannya harus kuat.

Informasi Lainnya:

saya di atas bilang kiranya indonesia ingin memperkuat industri perkapalan. dia sarankan, apabila mau cepat sukses, lebih bagus industri perkapalan itu ada Salah satu perusahaan sulit milik pemerintah maupun swasta yang nanti ditugasi dengan penuh untuk mengembangkan industri itu, papar dia.

jadi, lanjutnya, semisal pada korea ada Salah satu perusahaan sulit yang ditugasi mengembangkan industri galangan kapal.

saya dan bilang, indonesia ada kerja sama dengan industri kapal korea. masih saja kita mencari tiga kapal selam masih. apabila industri perkapalan dan incharge, kita bikin cluster di lamongan maupun pulau batam. disamping pada jakarta, tutur dia.